cara keluar dari mode safe boot alternate shell

cara keluar dari mode safe boot alternate shell


andii-android18 kali ini saya akan membagikan tutorial cara keluar dari mode safe boot alternate shell,
awalnya saya ingin masuk safe mode via (msconfig) windows 8, berhubung keteledoran saya, ane salah pencet malah via alternate shell.
ane langsung restart itu pc, njher pas nyala cuma blank hitam sama muncul CMD gitu, berhubung ane gak ngerti, ane ketik-ketik "restart normal" terus enter apa yang terjadi ? ntahlah :v :v ane kurang paham perintah cmd :3. ane restart ulang itu pc dan berharap semoga bisa normal kembali :) .. nyatanya tidak :( , udah gak ngerti lagi apa gunanya safe boot alternate shell :3 ... ane coba lagi, kali ini ane matiin itu pc dan ane tunggu beberapa menit :)... ane nyalain lagi tu pc dan berharap semoga kali ini bisa kembali normal :) . akkhh sempak betmen :3 itu masih blank hitam dan masih di perintah cmd :3.
untuk instal ulang pc pun terlintas di otak ane :3,
ane pun pergi nemuin mbah google, ane cari-cari tuh solusi, kurang lebih kaya gini kutipannya 
"jika kalian masuk ke safe mode  alternate shell via msconfig, bila ingin keluar dari safe mode alternate shell kalian harus uncheck  safe boot via msconfig tab boot"
njherr ane tau kalo penjelasannya kaya gitu doank mah :3 .. yang ane gak tau di mode alternate shell itu gimana caranya biar masuk ke msconfig :3 ..
setelah ane ketik-ketik perintah itu di cmd dengan perintah asal-asalan :3 intinya berharap masuk ke msconfig :) .
Dan allhamdulillah nemu juga solusinya :)
Simak Ya sob,
  • masuk ke safe boot alternate shell
  • nanti muncul cmd
  • ketikan perintah berikut "msconfig"
  • pilih tab Boot
  • nah nanti muncul seperti gambar di bawah ini
  • hilangkan ceklis pada safe boot
  • klik apply, lalu ok
  • Tekan Ctrl + Alt + Delete
  • pilih restart di bagian bawah kanan
  • sukses kembali normal :)
jangan pernah mencela artike yang saya buat ini, apalagi para master yang udah keceh badai ilmu tentang komputernya, saya buat artikel ini di tujukan bagi pemula, mereka yang membutuhkannya pasti sangat membantu.
 
Penting !!!
jika kalian kurang mengerti dan meiliki pertanyaan silahkan bertanya dikolom komentar :) 

download file now